HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.205.109.152
Pengunjung : 379.144


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



BUDAYA BAIK LITERASI MENGAWALI TAHUN PELAJARAN 2018 / 2019

Rabu; 16 January 2019 [Roy Nugroho, SMP ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Budaya baik haruslah selalu diusahakan setiap hari bahkan setiap detik dalam hidup kita. Karena budaya baik akan makin membumi bagi seseorang yang mengusahakan budaya baik itu terus menerus. Dengan membumi nya budaya baik yang selalu diusahakan itu, maka secara otomatis seseorang akan ikut berperan dalam mendidik masyarakat di mana dia hidup untuk juga melakukan budaya baik tersebut.  Memang harus segera dimulai walaupun masih sederhana.

            Senin, 16 Juli 2018, suasana hening di semua kelas, mulai dari kelas VII sampai dengan kelas IX. Budaya Literasi sudah mulai di jalankan oleh SMP Santo Carolus Surabaya. Ternyata di setiap kelas pra siswa sedang asyik menekuni setiap buku yang dibawanya dari rumah. Buka apa saja yang boleh dibaca di sekolah. Tentu saja buku itu bersifat mengembangkan dan menambah wawasan pengetahuan umumnya.

            Tidak sekedar dibaca, tetapi harus juga dicatat mulai dari kapan membacanya, judul buku yang dibaca, dan terakhir adalah ringkasan yang sudah dibaca. Bukan masalah berapa lama kegiatan membaca itu. Bukan berapa jumlah halaman yang telah rampung dibacanya. Namun, pertama- tama adalah usaha membumikan budaya baik gemar membaca. Kemudian ada pula budaya baik yang diharapkan juga mulai bersemi di dalam diri warga SMP Santo Carolus Surabaya ini, yaitu memberi makna apa yang sudah diterimanya setelah membaca. Yang dibaca haruslah bermakna dalam pengembangan dirinya.

            Ayo SMP Santo Carolus Surabaya, MEMBACA !!!

                                                                                                                        ==@dod,s





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :