HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.205.109.152
Pengunjung : 379.124


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



MPLS 2018; MENANAMKAN KESADARAN KEBANGGAN SEJAK AWAL

Rabu; 16 January 2019 [Roy Nugroho, SMP ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Langkah serta niatan baik adalah awalan yang memungkinkan seseorang akan terus mempunyai arah dan tujuan yang jelas. Awalan serta niatan yang baik itu akan memacu seseorang untuk terus memperjuangkan yang dipercayainya dengan cara dan langkah yang baik pula. Secara tidak langsung seseorang telah membentuk karakter baiknya secara kontinyu.

            MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang pernah mendapat sebutan MOS atau LOS telah diselenggarakan . Senin – Rabu, 9 – 11 Juli 2018 di SMP Santo Carolus Surabaya. MPLS yang diselengarakan kali ini diikuti oleh 143 siswa baru ini.

Kegiatan MPLS ini memang punya tujuan yang jelas, yaitu mengarahaka mengarahkan siswa baru ini memahami (walaupun untuk tingkat awal) apa, bagaimana SMP Santo Carolus ini. Dan lebih penting lagi adalah membangun sejak dini kesadaran bahwa dirinya telah menjadi keluarga besar SMP Santo Carolus Surabaya.

            Dengan dikomandani oleh ibu Yasinta Retno Ristanti, S.Pd. (guru pengampu Bahasa Indonesia) ini, menekankan bahwa menjadi salah satu bagian anggota SMP Santo Carolus Surabaya merupakan sebuah pilihan bebas dari para siswa dan orang tua. Bebas tanpa paksaan dari pihak manapun. Kita bisa dengan bebas untuk memilih tapi yang perlu diketahui bahwa kita tidak bebas terhadap konsekuensi dari pilihan bebas kita itu. Dan inilah awal pembentukan sebuah karakter baik. Bebas dengan sadar untuk mau menetrima konsekuensi dari pilihan yang telah dipilihnya. Dan pilihan itu tidak mengenal mebanding-bandingkan dengan pihak sana sini.

Bahwa ada tanggung jawab yang selalu melekat dengan pilihan bebas itu.

            Kegiatan MPLS tahun ini, juga dibantu dengan beberapa naras umber dari lembaga lain, misalnya pihak kepolisian untuk kegiatan kedisiplinan. Selain itu juga melibatkan siswa pengurus OSIS.                                                                                                    ==@dod,s





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :