HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.176.189
Pengunjung : 320.410


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



UPACARA AWAL TAHUN; SARANA AWAL BAGI SISWA UNTUK MERASA BANGGA

Rabu; 16 January 2019 [DAMAKUS SUWADIANTO, SMP ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Membangun sebuah nilai-nilai baik dalam diri seseorang tidaklah sesederhana membalikkan telapak tangan. Di dalamnya dibutuhkan sebuah rasa sadar diri terhadap apa yang akan diperjuangkan sampai jauh ke depan. Seseorang pertama-tama haruslah bangga terhadap apa yang diperjuangkan. Dia harus bangga dan yakin bahwa apa yang diperjuangkannya sungguh adalah sesuatu yang akan membawa dirinya pada sebuah penghargaan akan harkat dan martabatnya sebagai manusia.

            Senin, 16 Juli 2018, lapangan upacara kompleks Santo Carolus Surabaya, sedang berlangsung upacara pembukaan tahun ajaran baru 2018 / 2019. Dengan berbaris rapi para siswa mengikuti upacara itu, dengan petugas dari pengurus OSIS.

            Sebagai Pembina upacara pada saat itu adalah pak Dody, Kepala SMP Santo Carolus. Dan dalam amanatnya pak Dody mencoba mengingatkan kembali bagaimana seharusnya sejak awal sungguh-sungguh menyadari bahwa kita semua dengan sadar telah memilih untuk bergabung dengan SMP Santo Carolus Surabaya. Bergabung dengan Tarakanita. Maka sudah selayaknya kita juga menyadari bahwa kita juga harus taat akan tata tertib SMP Santo Carolus Surabaya. Tidak perlu membandingkan di sekolah sana maupun sekolah sini.

            Selain itu, pak Dody juga menekankan betapa pentingnya rasa bangga dalam seluruh hidup ini terhadap SMP Santo Carolus. Karena dengan berangkat dari rasa bangga dan sadar ini, setiap anggota SMP Santo Carolus Surabaya akan terus membangun citra diri demi terus membangun nilai baik dan positif baik berpengaruh ke dalam maupun kepada citra baik masyarakat.

            Kita adalah SMP Santo Carolus Surabaya !                                                           

==@dod,s





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :