HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.205.109.152
Pengunjung : 379.154


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



VETERAN; JANGAN SEKALI KALI MELUPAKAN SEJARAH

Kamis; 17 January 2019 [Roy Nugroho, SMP ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Pendidikan juga menggarap area atau sisi karakter seseorang. Seseorang diciptakan Allah lengkap dan baik adanya. Manusia tidak tercipta dan terbentuk dari sisi intelektual saja. Atau sisi otot saja, atau sisi rasa. Namun,  manusia diciptakan Allah sungguh lengkap dan dibekali kemampuan untuk mengolah dan memaknai dan menghargai seluruh olah cinta Tuhan dalam rupa ciptaanNya.

Jumat, 14 September 2018 yang lalu, SMP Santo Carolus, terlebih siswa kelas VII, dikunjungi oleh Para Veteran dari grup veteran Surabaya Selatan. Dengan jumlah 12 personil, bapak-bapak veteran ini walaupun sudah berusia lanjut, tetapi tetap lah bersemangat dalam berbagi sejarah bangsa ini.

Para veteran ini dengan semangat bercerita bagaimana mereka dengan senjata apa adanya tetap tak pernah patah di tengah jalan walau harus menghadapi senjata dan peralatan perang yang lebih maju. Dengan berbekal niat baik untuk memerdekan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, keberanian, tekat, dan doa, para veteran ini terus berjuang tanpa berpikir pamrih. Mereka begitu bangga dengan semangat dan ketulusan mereka dalam berjuang. Mereka begitu percaya dengan apa yang telah diperjuangkan akan memberi rasa bangga akan Bangsa Indonesia. Dan mereka tularkan ini kepada generasi penerusnya agar para generasi penerus ini tetap bangga dengan semangat para pahlawan bangsanya. Para generasi penerus ini akhirnya tidak akan pernah lupa pada sejarah perjuangan para pahlawannya.

Siswa SMP Santo Carolus Jangan Pernah Sekali Kali Melupakan Sejarah dan Pahlawan Bangsanya.                                                                                                                      ==dod’s*





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :