HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.176.189
Pengunjung : 320.418


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



VETERAN; JANGAN SEKALI KALI MELUPAKAN SEJARAH

Kamis; 17 January 2019 [DAMAKUS SUWADIANTO, SMP ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Pendidikan juga menggarap area atau sisi karakter seseorang. Seseorang diciptakan Allah lengkap dan baik adanya. Manusia tidak tercipta dan terbentuk dari sisi intelektual saja. Atau sisi otot saja, atau sisi rasa. Namun,  manusia diciptakan Allah sungguh lengkap dan dibekali kemampuan untuk mengolah dan memaknai dan menghargai seluruh olah cinta Tuhan dalam rupa ciptaanNya.

Jumat, 14 September 2018 yang lalu, SMP Santo Carolus, terlebih siswa kelas VII, dikunjungi oleh Para Veteran dari grup veteran Surabaya Selatan. Dengan jumlah 12 personil, bapak-bapak veteran ini walaupun sudah berusia lanjut, tetapi tetap lah bersemangat dalam berbagi sejarah bangsa ini.

Para veteran ini dengan semangat bercerita bagaimana mereka dengan senjata apa adanya tetap tak pernah patah di tengah jalan walau harus menghadapi senjata dan peralatan perang yang lebih maju. Dengan berbekal niat baik untuk memerdekan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, keberanian, tekat, dan doa, para veteran ini terus berjuang tanpa berpikir pamrih. Mereka begitu bangga dengan semangat dan ketulusan mereka dalam berjuang. Mereka begitu percaya dengan apa yang telah diperjuangkan akan memberi rasa bangga akan Bangsa Indonesia. Dan mereka tularkan ini kepada generasi penerusnya agar para generasi penerus ini tetap bangga dengan semangat para pahlawan bangsanya. Para generasi penerus ini akhirnya tidak akan pernah lupa pada sejarah perjuangan para pahlawannya.

Siswa SMP Santo Carolus Jangan Pernah Sekali Kali Melupakan Sejarah dan Pahlawan Bangsanya.                                                                                                                      ==dod’s*





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :