HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.237.71.23
Pengunjung : 401.842


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Berita Kegiatan :



MOPDB hari ke 4

Sabtu; 18 July 2020 [Humas SMP Santo Carolus, SMP ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

MOPDB hari ke 4

            Hari ini Kamis, 16 Juli 2020 merupakan pelaksanaan MOPDB hari ke 4, hari ini sangat dinanti oleh peserta MOPDB. Di hari ke 4 MOPDB ini calon siswa-siswa kelas 7 akan mengakhiri kegiatan MOPDB dan mereka dinyatakan lulus mengikuti MOPDB sehingga boleh bergabung menjadi siswa-siswi SMP Santo Carolus.

            Di hari terakhir MOPDB ini  mereka mendapatkan materi Tata Krama yang disampaikan oleh Ibu Fransiska Sulami, calon siswa-siswi kelas 7 diajak memahami bagaimana harus berlaku sopan dan santun menjadi siswa-siswi di SMP Santo Carolus. Selanjutnya di sessi ke dua, calon siswa-siswi bersama Ibu Novi Tribawanti ( waka kurukulum) SMP Santo Carolus belajar tentang visi dan misi SMP Santo Carolus.

Meskipun  MOPDB dilakukan secara daring kegiatan pentas seni  tetap diadakan dalam kegiatan MOPDB melalui unjuk bakat dari calon  siswa-siswi  SMP Santo Carolus dengan cara calon siswa-siswi yang mempunyai bakat mengirimkan video yang menampilkan bakat yang mereka miliki. Acara pentas seni dikemas sdengan menarik oleh Bapak Hanny Noweng. Ternyata bakat yang dimiliki peserta MOPDB sangat luar biasa sehingga panitia MOPDB tidak bisa menampilkan semua kiriman video tersebut di acara pentas seni tersebut karena keterbatasan waktu. Panitia MOPDB akan mengemas semua kiriman video tersebut dan akan menguplodnya di youtube, sehingga peserta MOPDB yang sudah mengirimkan vidionya tidak akan kecewa karena video tersebut tetap masih bisa dinikmati peserta MOPDB di youtube.

Setelah kegiatan pentas seni selesai, kegiatan MOPDB ditutup dengan upacara penutupan MOPDB. Dalam upacara tersebut Ibu Ningsih selaku ketua panitia MOPDB melaporkan bahwa semua peserta MOPDB dinyatakan lulus dan kegiatan MOPDB dibubarkan oleh Ibu Margaretha Suhardiyah (waka kesiswaan). Sebagai sekolah yang bercirikan Katolik semua rangkaian kegiatan MOPDB diakhiri dengan ibadat singkat yang dipimpin oleh Bapak Damianus Kusviantono.

 

 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :